Ternyata Kekurangan Vitamin D Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara

Ternyata Kekurangan Vitamin D Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara
Ternyata Kekurangan Vitamin D Bisa Meningkatkan Risiko Kanker Payudara. Seiring bertambahnya usia, risiko kanker payudara meningkat dan ada beberapa faktor yang berkontribusi lainnya seperti genetika dan semakin tua. Sementara itu sebuah penelitian baru menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dan peningkatan risiko kanker payudara.
Penelitian yang dipublikasikan di Menopause, jurnal American American Menopause Society (NAMS), melibatkan lebih dari 600 wanita Brasil dan menunjukkan bahwa vitamin D dapat mengurangi risiko kanker payudara.
Dilansir melalui Pop Sugar para peneliti menyimpulkan bahwa wanita pascamenopause memiliki peningkatan risiko kekurangan vitamin D pada saat mereka didiagnosis menderita kanker payudara dibandingkan dengan wanita dalam kelompok usia yang sama tanpa kanker.
“Meskipun literatur yang diterbitkan tidak konsisten tentang manfaat tingkat vitamin D dan kanker payudara, studi ini dan yang lain menunjukkan bahwa tingkat vitamin D yang lebih tinggi dalam tubuh dikaitkan dengan penurunan risiko kanker payudara,” kata JoAnn Pinkerton, MD, NCMP, direktur eksekutif NAMS,.
Ia menyatakan Vitamin D mungkin memainkan peran dalam mengendalikan sel-sel kanker payudara atau menghentikan mereka dari tumbuh. Vitamin D berasal dari paparan sinar matahari langsung, suplemen vitamin D3, atau makanan yang kaya vitamin D.
Adapun asupan harian yang disarankan untuk mengonsumsi vitamin D adalah 600 IU. Akan tetapi langkah paling tepat adalah mengunjungi dokter pribadi anda untuk mengetahui apakah anda perlu menambah jumlah asupan.

Comments

Popular posts from this blog

BPJS Kesehatan Indonesia Raih 9 Penghargaan Internasional

Solusi Atasi Insomnia Yang Enggak Bikin Ribet

Menyehatkan Sistem Pencernaan Dengan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur